Rabu, 02 Desember 2020 14:06 WIB

Sandiaga Imbau Patuhi Protokol Kesehatan dan Beli Produk UMKM Indonesia

Editor : Eggi Paksha
Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pandemi virus Corona (Covid-19) membawa implikasi baik dari kesehatan maupun ekonomi bagi Indonesia.

Dari sisi kesehatan, angka infeksi kasus Covid-19 terus meningkat, karena itu protokol kesehatan menjadi hal penting. Sementara dari sisi ekonomi, Indonesia sudah masuk pada lubang resesi.

Pengusaha nasional sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, punya cara unik mengajak masyarakat bersama-sama dengan pemerintah untuk menghadapi Covid-19 dan segera bangkit dari resesi ekonomi. Salah satunya melalui iklan kreatif.

Iklan kreatif itu berupa poster digital dan baliho raksasa berisi pesan imbauan menerapkan protokol kesehatan dan menyerukan semangat optimisme bagi seluruh anak bangsa dalam menghadapi pandemi yang disampaikan Sandiaga.

Di antara pesan itu berbunyi "Iklan ini jangan dibaca, kalau sudah dibaca berarti sudah siap memakai masker". #bangkitlahindonesia.

"Semoga iklan ini segera diturunkan, iklan ini akan hilang jika kalian semua sudah mematuhi protokol kesehatan, ayo memakai masker," tulis pesan lainnya.

Tak hanya menyerukan ajakan memakai masker, lewat iklan kreatif, ketua relawan bersatu lawan Covid-19 ini juga mengajak masyarakat indonesia menggunakan produk dalam negeri yang dihasilkan oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). "Bukan iklan nyapres, cuma ajakan, yuk, pakai produk lokal," pesan sandi.

"Tanpa kalian semua, UMKM tidak bisa bangkit. Makanya, yuk, beli produk umkm Indonesia."(mir)


0 Komentar