Selasa, 08 Desember 2020 15:16 WIB

Balotelli Tekad Bawa Monza Naik ke Serie A

Editor : Eggi Paksha
Mario Balotelli. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Masih ingat Mario Balotelli? Setelah lima bulan nganggur, penyerang berjuluk “Si Bengal” kini resmi gabung klub Serie B, AC Monza.

Monza merupakan klub papan tengah yang menghuni kasta kedua sepak bola Italia. Presiden klub Monza adalah Silvio Berlusconi yang merupakan mantan pemilik AC Milan.

“Saya berterima kasih kepada presiden Berlusconi dan CEO Adriano Galliani atas kesempatan ini. Saya akan melakukan segalanya untuk mencapai Serie A,” kata Balotelli dikutip Gazzetta dello Sport.

CEO AC Monza, Galliani, menyebut Balotelli adalah pemain yang baik. Pengalamannya memperkuat AC Milan, Inter Milan, Liverpool, dan Manchester City diharapkan bisa memberi dampak positif. 

“Mario adalah orang yang baik. Bahkan dalam wawancara hari ini saya dapat kesan tentang itu,” kata Galliani.

Penyerang kelahiran Palermo itu sudah memenangkan tiga gelar Serie A dan Liga Champions bersama Inter Milan. Balotelli juga pernah mencicipi gelar Liga Inggris dan Piala FA bersama Manchester City.

Di luar prestasinya itu, Balotelli dikenal sebagai sosok pemain yang bengal. Kehidupan malam dan tingkah usil ketika di kamp pelatihan tim sering membuat para manajer geram mengasuhnya. 

Ketika masih berseragam Liverpool, Balotelli tidak mendapat kesempatan unjuk gigi di bawah asuhan Juergen Klopp. Sang penyerang dilepas dengan status free transfer ke klub Prancis, OGC Nice.(yor)


0 Komentar