Rabu, 09 Desember 2020 11:32 WIB

Sikap Pemain Barca dinilai Buruk Karena Tak Perlihatkan Semangat untuk Menang dan Malas

Editor : Eggi Paksha
Antoine Griezmann. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Antoine Griezmann menyoroti sikap pemain Barcelona saat takluk 0-3 menjamu Juventus di fase grup Liga Champions.

Menurutnya, sikap para pemain buruk karena tidak memperlihatkan semangat untuk menang. Menjamu Juventus di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) waktu Indonesia, Barcelona kebobolan tiga kali tanpa bisa membalasnya. Gawang mereka dijebol Cristiano Ronaldo (13’ dan 52’) dan Weston McKennie (20’).

Griezmann, yang dipercaya tampil sebagai starter, usai laga mengaku kecewa dengan etos kerja rekan satu timnya. Menurut penyerang asal Prancis itu, para pemain khususnya di babak pertama begitu malas merebut bola.

“Itu adalah masalah sikap. Kami tidak punya keinginan untuk lari, tidak ada keinginan untuk bekerja atau menyerang. Gambarnya sangat jelek,” kata Griezmann dikutip Daily Mail, Rabu (9/12/2020).


Ketika ditanya apakah Griezmann menyalahkan para pemain atas kekalahan itu, penyerang 29 tahun itu tidak memungkirinya. 

“Jika bukan kesalahan para pemain itu salah siapa? Kami memainkan gamenya. Ini pukulan nyata untuk membangunkan kami.” kata Griezmann.

Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen, setuju soal mentalitas tim yang disinggung Griezmann usai laga. Menurut penjaga gawang asal Jerman itu, permainan kolektif yang buruk adalah kunci kekalahan timnya.

“Ada dua faktor (yang menyebabkan Barcelona kalah, red). Pertama kesalahan individu, dan kedua adalah kesalahan kolektif dalam bertahan.” kata Ter Stegen.(yor)


0 Komentar