Jumat, 11 Desember 2020 14:18 WIB

Biden dan Harris Dipilih Sebagai Person of the Year 2020

Editor : Eggi Paksha
Joe Biden dan Kamala Harris. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris telah dipilih sebagai "Person of the Year" 2020 oleh majalah Time.

Penobatan itu diumumkan pada Kamis waktu Amerika. Biden-Harris dari Partai Demokrat dipilih di depan beberapa kandidat lain seperti pejabat kesehatan AS Anthony Fauci dan Presiden Donald Trump yang dikalahkan Biden dalam pemilihan presiden (pilpres) 3 November lalu.

Sampul majalah Time menampilkan gambar Biden, 78, dan Harris, 56, dengan subjudul "Changing America's story (Mengubah cerita Amerika)". 

Biden mengalahkan Trump dengan perbandingan suara electoral college 306:232. Kemenangan Biden telah melenyapkan ambisi taipan real estate Amerika itu untuk menjadi presiden dua periode.

Biden menerima sekitar 7 juta suara lebih banyak daripada lawannya dari Partai Republik, yang belum mengakui kekalahan, dan mengklaim kecurangan yang meluas meski tidak ada buktinya.

Penghargaan majalah Time—dibagikan setiap tahun sejak 1927—menghormati orang atau tokoh yang paling memengaruhi berita, baik atau buruk, selama tahun kalender.

Kamis pagi, Time memilih superstar bola basket LeBron James sebagai "Athlete of the Year" atas prestasinya di dalam dan di luar lapangan.

Pemain Los Angeles Lakers berusia 35 tahun itu mendapat kehormatan karena berjuang melawan penindasan pemilih di antara warga kulit hitam dalam satu tahun ketika ia memenangkan gelar NBA keempatnya.

BTS, grup K-Pop, dinobatkan sebagai "Entertainer of the Year". 

Aktivis remaja penentang perubahan iklim, Greta Thunberg, menjadi "Person of the Year" versi majalah Time pada tahun lalu, sementara Trump meraih predikat serupa pada 2016.(yor)


0 Komentar