Jumat, 11 Desember 2020 14:50 WIB

Salah Bangga Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions

Editor : Eggi Paksha
Mohamed Salah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mohamed Salah mencetak satu gol saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan FC Midtjylland di matchday terakhir fase grup Liga Champions.

Gol tersebut membawa Salah pada rekor baru. Gol penyerang asal Mesir itu dicetak di MCH Arena, Herning, Denmark, Kamis (10/12/2020) saat laga belum genap satu menit. Gol tepatnya terjadi di detik ke-55. 

Meski Liverpool gagal menang, menyusul hadiah penalti untuk tuan rumah yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Alexander Scholz, namun Salah tetap sukses mengukir rekor. Penyerang 28 tahun kini pemain tersubur Liverpool di Liga Champions dengan koleksi 22 gol.

Rekor pemain tersubur Liverpool sebelumnya dipegang mantan kapten sekaligus legenda klub, Steven Gerrard, dengan 21 gol. Di posisi berikutnya ada Sadio Mane (17 gol) dan Roberto Firmino (15 gol).

Setelah pertandingan, kepada BT Sport, Salah mengaku bangga karena bisa mencapai rekor baru bersama Liverpool. Apalagi rekor tersebut adalah pemain tersubur di Liga Champios.

“Sungguh perasaan yang luar biasa, tentu saja, menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub di Liga Champions. Sesuatu yang saya banggakan,” kata Salah.

Terlepas dari hasil imbang, Liverpool sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D. The Reds bahkan memastikannya setelah menang di matchday kelima babak penyisihan grup.(mir)


0 Komentar