Senin, 14 Desember 2020 14:07 WIB

Messi Ukir Rekor Pribadi dengan Nomor 10

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapten Barcelona, Lionel Messi, menjadi pahlawan saat menjamu Levante pada lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021.

Bermain di Camp Nou, Senin (14/12/2020) dini hari WIB, El Azulgrana menang tipis 1-0. Messi tampil menjadi penyelamat dengan mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Gol pemain berpaspor Argentina itu dicetak pada menit 76 setelah memanfaatkan umpan yang dilancarkan Frenkie de Jong.

Gol itu ternyata tidak sekedar memberi hasil positif bagi Barcelona. Berkat pertolongan La Pulga tuan rumah bisa meraih tiga poin. Alhasil, klub Katalan itu kini duduk di posisi kedelapan dengan koleksi 17 poin.

Secara individu, Messi ternyata mengukir prestasi lain. Itu merupakan gol ke-600 yang dikemasnya dengan mengenakan jersey bernomor 10 di Barcelona disemua kompetisi.

Messi telah mengenakan seragam Barcelona bernomor 10 sejak musim 2008/2009. Sebelumnya, dia sempat memakai nomor punggung 30 dan 19. Kedua nomor tersebut merupakan saksi awal karier penyerang asal Argentina itu.

Setelah itu, Messi mengenakan nomor punggung 10 yang diwariskan mantan rekan setimnya, yakni Ronaldinho. Kala itu, pemain berpaspor Brasil itu meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2007-2008.

Catatan ini juga menambah daftar gol menjadi 449 untuk ajang LaLiga Spanyol. Jika nantinya bisa mencetak satu gol lagi, maka dia akan menjadi pemain pertama yang mengoleksi 450 gol hanya dengan satu klub di lima liga top Eropa.

Disisi lain, kemenangan atas Levante menjadi hal positif bagi Blaugrana. Ini menjadi momen kebangkitan bagi armada Ronald Koeman yang sempat terpuruk. Sebelum laga ini, Barcelona menelan kekalahan 0-3 dari Juventus pada laga pamungkas fase grup Liga Champions.(mir)


0 Komentar