Senin, 14 Desember 2020 21:33 WIB

Ronaldo Targetkan Bertahan dan Kemas 100 Gol Bagi Juventus

Editor : Eggi Paksha
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo baru saja merayakan penampilan ke-100 bersama juventus saat mengalahkan Genoa 3-1 pada lanjutan Serie A musim 2020/2021.

Selanjutnya, mantan pemain Real Madrid itu membidik gol ke-100 bagi La Vecchia Signora. Juventus sebenarnya tidak tampil luar biasa di Stadio Luigi Ferraris. Tim asuhan Andrea Pirlo itu kesulitan menembus pertahanan Genoa.

Mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke-57 melalui Paulo Dybala. Itu juga langsung dibalas Stefano Sturaro di menit ke-61.

Melihat jalannya pertandingan yang kurang berkembang, Juventus sempat diprediksi akan menelan hasil imbang keenam di Serie A musim ini. Tapi, keberuntungan ternyata masih memihak penguasa Italia tersebut.

Kesalahan dalam bertahan yang dilakukan Genoa membuat Juventus mendapat dua penalti di 12 menit terakhir yang semuanya sukses dieksekusi Ronaldo (78 dan 89). Itu menjadi gol ke-14 CR7 dari total 11 laga pada musim ini.

Bila ditotal, Ronaldo sekarang sudah mendulang 79 gol dari dari 100 pertandingan selama berseragam Juventus. Ini membuat megabintang asal Portugal itu mengusung target baru, yakni mencatat centenery alias mengemas gol ke-100.

“Apa ada cara lebih baik merayakan penampilan ke-100 saya bersama Juventus dengan mengemas dua gol?. Saya sangat bangga bisa mencapai jumlah caps itu dengan seragam Juventus,” ucap Ronaldo, dilansir skysport.

Ronaldo mengaku kini semakin bersemangat untuk mengikuti pertandingan berikutnya bersama Juventus. Sebab, dia ingin terus menambah koleksi golnya. “Tapi, coba tebak. Saya juga sudah menargetkan untuk mengemas 100 gol bagi Juventus,” lanjutnya.

Untuk mewujudkan ambisi itu, Ronaldo perlu mengemas 21 gol lagi. Itu bukan hal mustahil karena masih banyak pertandingan. Selain di Serie A, Juventus masih aktif di Liga Champions dan juga masih ada Coppa Italia.

Munculnya tekad itu dapat pula diartikan kalau Ronaldo ingin terus bertahan bersama Juventus sampai setidaknya bisa mengumpulkan 100 gol. Pasalnya, belakangan ini beredar isu kalau Juve ingin menjualnya pada Januari 2021 atau paling lambat pada bursa musim panas mendatang.(roy)


0 Komentar