Senin, 14 Desember 2020 21:38 WIB

Koemen Puji Daya Juang Barcelona

Editor : Eggi Paksha
Ronald Koeman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ronald Koeman merasa Barcelona telah menunjukkan semangat juang tinggi saat mengalahkan Levante 1-0 pada lanjutan La Liga musim 2020/2021.

Dia memuji mental pasukannya yang tetap terjaga meski sebelumnya menelan kekalahan memalukan dari Juventus. Menjamu Levante di Camp Nou, Barcelona hampir saja terpeleset lagi.

Pasalnya, hingga babak pertama usai, Blaugrana tidak mampu menjebol gawang Levante. Kebuntuan baru berakhir setelah Lionel Messi meneruskan umpan Frengkie de Jong pada menit ke-76.

Rupanya itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga kandang itu. Meski hanya menang tipis, Koeman tetap menyambutnya dengan positif. Menurutnya Barcelona tidak butuh waktu lama untuk bangkit setelah dihajar Juventus 0-3 di penyisihan grup Liga Champions.


“Memang benar itu pertandingan yang sangat rumit. Kami menciptakan banyak peluang dan kami bisa mengembangkan permainan seiring berjalannya pertandingan. Kami bisa tampil lebih baik pada babak kedua karena dapat meningkatkan tekanan,” ucap Koeman.

“Tapi kami masih kesulitan untuk menapat keungulan. Saya rasa kami layak mendapatkan kemenangan ini. Bahkan, menurut saya ini kemenangan yang sangat sulit diraih,” lanjut pelatih asal Belanda itu, dilansir skyaport.

Koeman mengaku tidak menyangka Barcelona akan mendapat kesulitan saat melawan Levante. Dia terkejut lawan berani bermain terbuka dan menekan. Menurutnya, tim tamu sempat mendapat sejumlah peluang berbahaya.

“Ada momen dimana kami bermain baik. Tapi, kami juga harus mengakui mereka sempat mendapat dua peluang bagus di babak pertama. Karena itu, ini menjadi kemenangan yang penting bagi kami. Semoga ini bisa membantu memulihkan kepercayaan diri kami,” pungkas Koeman.(roy)


0 Komentar