Selasa, 15 Desember 2020 12:39 WIB

Tegaskan Sanggup Tarung Dua Kali, Pacquiao Bidik Crawford Hingga McGregor

Editor : Eggi Paksha
Manny Pacquiao. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara Kelas Welter WBA, Manny Pacquiao meyakini masih sanggup bertarung dua kali pada 2021 meski usianya 42 tahun.

Pemegang gelar delapan divisi, yang berusia 42 tahun pada 17 Desember, tidak aktif sejak Juli 2019, ketika ia merebut gelar WBA dengan kemenangan 12 ronde atas Keith Thurman yang tak terkalahkan di MGM Grand di Las Vegas.

Ada pembicaraan tentang Pacquiao kembali pada paruh pertama tahun 2020 - tetapi pandemi virus corona membuat skenario itu tidak mungkin. Dia memandang April lebih mungkin, dengan kemungkinan pertarungan kedua terjadi pada bulan September.

’’Kami masih memiliki sesi di bulan Maret jadi tidak mungkin saya akan bertarung selama waktu itu,’’ kata Pacquiao kepada Daily Tribune.

’’Saya pikir saya bisa melakukan dua [pertarungan] tahun depan.’’

Choi Garcia, salah satu ajudan Pacquiao, mengatakan kepada surat kabar itu bahwa dia tidak berharap petinju itu akan bertarung tanpa penonton yang hadir. ’’Saya hanya tidak melihat dia bertarung tanpa keterlibatan penonton,” kata Garcia.

’’Dia menarik energi dari kerumunan. Tidak ada yang tahu kapan pertarungan berikutnya akan terjadi.’’

Pacquiao tidak kekurangan lawan potensial yang terkenal. Dalam beberapa minggu terakhir, petinju tersebut telah menjadi sasaran juara kelas welter WBO Terence Crawford, juara kelas welter IBF / WBC Errol Spence, juara empat divisi Mikey Garcia - dan bahkan superstar UFC Conor McGregor.

Spence adalah Garcia, saat ini, tampaknya menjadi dua yang paling mungkin terdepan untuk mendapatkan senator yang bertarung di atas ring. Ada juga peluang luar bahwa Pacquiao memutuskan untuk pensiun dari olahraga dan mendedikasikan dirinya pada politik secara penuh waktu.(roy)


0 Komentar