Selasa, 15 Desember 2020 17:37 WIB

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan untuk Ppengamanan Libur Natal dan Tahun Baru di Jakarta dan Sekitarnya

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi apel personel gabungan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak dikitnya 8.179 personel gabungan guna mengamankan libur Natal dan Tahun Baru di Ibu Kota.

Ribuan personel gabungan ini akan disebar disejumlah titik di Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, personel gabungan tersebut dari Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta. Ribuan personel itu dikerahkan dalam rangka pengamanan libur natal dan tahun baru (nataru) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hari ini, lanjut Yusri, pihaknya menggelar rapat bersama instansi terkait membahas mengenai Nataru (Ntal dan Tahun Baru). Ada pembahasan mengenai jumlah personel yang dikerahkan untum mengamankan libur Nataru. 

"Hasilnya kekuatan yang akan kita siapkan sebanyak 8.179 personel gabungan baik itu dari Pemprov DKI, kemudian TNI-Polri," kata Yusri kepada wartawan Selasa (15/12/2020).


Yusri menuturkan, ribuan personel gabungan itu akan disebar kebeberapa titik di Jakarta."Nanti ditentukan titik-titik mana saja untuk penempatan personel keamanan," tuturnya.(mir)


0 Komentar