Rabu, 16 Desember 2020 10:36 WIB

Zidane Bantah Penilaian Jika Benzema Kurang Efektif Sejak La Liga Dimulai

Editor : Eggi Paksha
Karim Benzema. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Zinedine Zidane mengaku puas menambah tiga poin setelah Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 di Stadium Alfredo di Stefano, Rabu (16/12/2020) dinihari WIB.

Itu merupakan kemenangan keempat secara beruntun di semua kompetisi. Karim Benzema menjadi momok yang sangat menakutkan buat barisan pertahanan tim tamu. Pasalnya, dia mampu menyumbangkan dua gol di pertandingan ini. 

"Bagi saya dia (Karim Benzema) adalah yang terbaik karena tanpa memainkan pertandingan yang hebat hari ini dia telah mencetak dua gol. Itu selalu muncul. Mereka adalah para pemain hebat," ungkap Zidane dikutip dari AS Sport.

Disinggung apakah Benzema adalah striker terbaik dalam sejarah sepak bola Prancis?, Zidane mengaku ya. Dikatakannya, apa yang telah dilakukan dan ditunjukannya sungguh luar biasa.

"Lebih dari 500 pertandingan telah mencetak gol, rekornya yang telah dia lakukan berbicara untuk dirinya sendiri. Bagi saya dia adalah yang terbaik, itu sangat jelas," sambung Zidane.

Banyak kalangan menilai jika Benzema kurang efektif sejak kompetisi La Liga dimulai musim ini, namun Zidane membantahnya. Menurutnya, dia merupakan pemain yang punya prestasi dan perlu diingat bahwa ia bukan penyerang murni, jadi dia tidak hanya memikirkan tentang gol saja.

"Itulah mengapa saya menyukainya, karena dia tidak hanya berpikir dalam mencetak gol saja. Jika Benzema harus mengirimkan umpan agar pemain lain mencetak gol, maka dia akan melakukannya. Dia memiliki keduanya. Hari ini, karena tidak melakukan permainan yang bagus, dia telah mencetak dua gol. Itulah yang dimiliki Karim," pungkas Benzema.(mir)


0 Komentar