Jumat, 18 Desember 2020 13:55 WIB

Amin Imbau IDI Bantu Pemerintah Bangun Kepercayaan Publik soal Vaksin Corona

Editor : Eggi Paksha
Wakil Presiden (Wapres), KH Maruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Presiden (Wapres), KH Maruf Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dokter di Indonesia yang telah mengabdi, berjuang, dan berkorban secara tulus dalam penanganan corona.

"Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pemerintah dan bangsa Indonesia, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ketulusan pengabdian, perjuangan, serta pengorbanan para dokter Indonesia yang berada di garda terdepan dalam mengatasi pandemi COVID-19," kata wapres pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Jumat (18/12/2020).

Pada kesempatan itu, Maruf Amin juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya para dokter dan tenaga medis Indonesia dalam perjuangannya menghadapi pandemi COVID-19.

"Semoga seluruh pengabdian dan amal baiknya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata'ala dan dimuliakan sebagai syuhada," katanya.

Lebih lanjut wapres berharap agar jajaran IDI tetap membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19. Di antaranya membantu pemerintah untuk membangun kepercayaan publik terkait program vaksin corona.

"Di tengah kondisi saat ini, saya berharap seluruh jajaran IDI tetap memberikan dedikasi, pengabdian, dan kemampuan terbaik untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19," ujarnya.

"Termasuk meningkatkan kampanye, informasi, dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga daya tahan tubuh, mengajak berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah ada vaksin, dan membangun kepercayaan publik terhadap informasi vaksin maupun program vaksinasi COVID-19," katanya.(roy)


0 Komentar