Sabtu, 19 Desember 2020 14:10 WIB

Anies dan Ariza Sebut The Jakmania Jadi Simpul Persatuan bagi Masyarakat Jakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
The Jakmania. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria (Ariza) kompak mengunggah video ucapan selamat ulang tahun kepada The Jakmania- pendukung klub sepak bola Persija Jakarta- yang ke 23 di laman Instagramnya masing masing.

Keduanya menganggap Jakmania merupakan bagian penting dalam pembangunan di Ibu Kota. Anies mengatakan, 23 tahun perjalanan The Jakmania, bukan saja sebagai pendukung setia Persija, tapi The Jak sebutan Jakmania juga menjadi simpul persatuan bagi masyarakat Jakarta. The Jak selalu hadir memberikan semangat, dorongan dan memotivasi di mana pun dan kapan pun Persija bertanding.

Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu, Anies meminta agar terus mengawal dan menuntaskan roses pembangunan stadion yang saat ini masuk dalam fase yang menentukan. Mudah mudahan selesai dalam waktu dekat. Dia berharap Jakmania sama sama menjaga dan merawatnya.

"Terima kasih kepada keluarga besar The Jakmania yang sudah menjadi bagian penting dalam membangun Jakarta. Selamat ulang tahun untuk The Jakmania, tetap semangat, selalu solid!," tulis Anies dalam akun instagramnya yang dikutip Sabtu (19/12/2020). 

Wakil Gubernur DKI Ariza juga mengucapkan terima kasih kepada Jakmania karena telah menjadi bagian penting dalam sejarah penanganan COVID-19. Ariza menuturkan, dirinya banyak melihat tulisan "Kota ini mau sehat" baik berupa spanduk di darat maupun tagar di media sosial.

Menurutnya, Kota ini mau sehat adalah sebuah keyakinan bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan.Kota ini mau sehat adalah semangat dan optimisme yang disuntikkan oleh The Jakmania untuk semua warga Jakarta.

Nama Persija tidak hanya ada di kaus, poster, spanduk, tapi juga hidup di hati warga Jakarta, utamanya para The Jakmania di manapun berada. "Saya merasakan itu.The Jakmania adalah kelompok suporter yang mempersatukan keberagaman manusia.

The Jakmania juga sebuah gerakan kemanusiaan. Kita semua merasakan itu di masa Corona ini. Hari ini adalah hari bahagia bagi The Jak . Selamat Ulang Tahun ke-23 untuk The Jakmania, 19 Desember 2020," pungkasnya.


0 Komentar