Senin, 21 Desember 2020 13:29 WIB

Drive Thru Test Juga Tersedia, Bandara Soekarno-Hatta Miliiki Lebih Banyak Alternatif Lokasi Tes COVID-19

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi tes corona. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan tiga pilihan layanan tes COVID-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta, bagi calon penumpang.

Tiga pilihan itu adalah PCR test, rapid test antigen atau rapid test antibody yang tersedia mulai Senin (21/12/2020). Berbagai pilihan tes ini juga bisa dilakukan di 6 lokasi yang tersedia di Bandara Soekarno-Hatta. 

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, tersedianya tiga alternatif ini untuk memberikan pilihan bagi calon penumpang pesawat agar dapat merencanakan tes COVID-19 dengan lebih baik. Selain itu, untuk memecah penumpukan calon penumpang sehingga tes tidak dilakukan secara bersamaan di satu titik.

“Jumlah calon penumpang pesawat yang melakukan tes di Airport Health Center Terminal 2 dan Terminal 3 mengalami tren kenaikan dalam beberapa hari terakhir. Karena itu kami mengembangkan layanan dengan menyediakan tiga alternatif dalam proses layanan tes COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Awaluddin pada Senin (21/12/2020).

Untuk Rapid Test Antigen, calon penumpang pesawat dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu (pre-order service) lewat aplikasi Travelation untuk memilih jadwal tes di Airport Health Center Terminal 2 (shelter skytrain) atau Terminal 3 (area lounge umrah). Calon penumpang pesawat dapat melakukan tes PCR atau rapid test antigen secara drive thru (drive thru service) di tiga lokasi yaitu di area parkir Terminal 1B dan Terminal 2D.

“Drive thru test juga tersedia, sehingga Bandara Soekarno-Hatta memiliiki lebih banyak alternatif lokasi tes COVID-19. Dengan demikian, konsentrasi area layanan akan terbagi antara drive thru test area dan walk in test area,” jelas Muhammad Awaluddin.

Selain dua pilihan tersebut, penumpang pesawat dapat langsung menuju Airport Health Center Terminal 3 yang terletak di SMMILE Center dan Shelter Skytrain di Terminal 2 untuk melakukan test Covid-19 secara langsung.(mir)

Adapun 6 lokasi tes Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta:
1. Airport Health Center Terminal 2 di Shelter Skytrain;
2. Airport Health Center Terminal 3 di SMMILE Center;
3. Airport Health Center Terminal 3 di area lounge umroh;
4. Drive Thru Test Lapangan Parkir Terminal 3 Domestik;
5. Drive Thru Test Lapangan Parkir Terminal 1B;
6. Drive Thru Test Lapangan Parkir Terminal 2D.


0 Komentar