Senin, 21 Desember 2020 13:51 WIB

Terawan Ingatkan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan dan Juga Kutip Alkitab Pertolongan Lawan Corona

Editor : Eggi Paksha
Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto mengimbau semua masyarakat yang akan menyambut libur Natal khususnya umat kristiani yang merayakannya pada 25 Desember mendatang dan Tahun Baru 2021 (nataru) yang masih pada masa pandemi covid-19 tetap menjaga dan disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun).

“Kita telah memasuki masa merayakan Natal, semoga damai, sukacita dan kebahagiaan Natal senantiasa bersama kita yang merayakannya dan selalu membangkitkan semangat menghadapi setiap keadaan. Saya mengajak, marilah sama-sama kita saling bahu membahu menjaga ketenangan, menolong mereka yang membutuhkan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan agar terlindungi dari COVID-19,” ujar Terawan dalam video virtual, Senin (21/12/2020). 

Terawan juga menegaskan dengan tetap menjaga protokol kesehatan artinya menekan adanya transmisi penularan agar COVID-19 tidak merajalela. “Jangan biarkan COVID-19 merajalela,” tegasnya.

“Lakukan 3M, perbanyak makan buah dan sayur, minum jamu atau ramuan tradisional, dan aktif berolahraga raga sesuai aturan yang berlaku. Dengan demikian kita menciptakan kehidupan bangsa dan negara yang sehat lahir dan batin,” papar Terawan.

Terawan juga mengutip Alkitab bahwa semua pertolongan melawan pandemi COVID-19 hanyalah dari Tuhan. “Matius 1 ayat 23 berkata anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan mereka akan menamai dia Imanuel yang berarti Allah menyertai kita. Mazmur 121 ayat 1-8, dari manakah akan datang pertolongan? Pertolongan ialah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi. Dialah Tuhan tetap menyertai kita dalam melaksanakan tugas pelayanan di masa adaptasi Kebiasaan Baru,” tuturnya. 

“Dengan penuh ucapan syukur, saya Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2020. Dan selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2021. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Salam sehat, sehat Indonesia bersyukur,” sambung Terawan.(mir)


0 Komentar