Selasa, 22 Desember 2020 23:51 WIB

Polda Metro Buka Layanan Pengetesan Corona Secara Gratis

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi tes corona. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigailarnews.com - Polda Metro Jaya bersama berbagai pihak membuka layanan pengetesan virus corona baik melalui rapid anti body hingga swab antigen secara gratis.

Layanan itu dapat dinikmati seluruh masyarakat di pos-pos yang disiapkan selama Operasi Lilin 2020 berlangsung.

Hal demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Dia juga mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat.

"Kita ketahui beberapa masyarakat komplain dengan adanya antrean baik di kereta atau bandara dan menghambat mereka. Dalam hal ini Polda Metro Jaya dan tim menyiapkan pos-pos pelayanan di situ," terang Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan tersebut diberinama Operasi Lilin 2020 Plus. Pos tersebut akan tersebar dibeberapa titik wilayah dengan pelayanan pengecekan virus Corona secara gratis.

"Dikatakan plus di sini kita siapkan juga di situ pos pelayanan rapid anti body dan swab antigen gratis termasuk drive true di situ," beber Yusri.

Tak hanya itu, masih kata Yusri, polisi akan memberikan surat hasil pengecekan virus Corona sebagai syarat untuk berpergian. Polisi tidak akan memungut biaya apapun dari masyarakat.

"Untuk rapid anti body dan swab antigen dan pos pelayanan lain termasuk di tol nantinya yaitu swab drive true untuk bisa membantu masyarakat selama melaksanakan kegiatan," tutur Yusri.

Akan ada puluhan pos pelayanan yang akan didirikan oleh polisi. Sayangnya, Polda Metro belum membeberkan jumlah kuota pengecekan virus Corona yang disiapkan di pos-pos pelayanan.

"Nanti sambil kita lihat, karena kita punya rapid kan enggak bisa banyak. Nanti masyarakat yang berangkat seperti apa nanti kita upayakan semaksimal mungkin," kata Yusri.(mir)


0 Komentar