Rabu, 23 Desember 2020 20:32 WIB

Performa Tak Meyakinkan Juve Jadi Alasan Pirlo Jagokan Inter dan Milan Rebut Juara Seri A

Editor : Eggi Paksha
Andrea Pirlo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyatakan pasukannya masih cukup kuat.

Meski demikian, juru taktik asal Italia itu justru menyebut yang menjadi favorit juara Serie A musim 2020/2021 adalah AC Milan dan Inter Milan.

Juventus awalnya adalah unggulan dalam perburuan Scudetto musim ini. Sebab, Bianconeri –julukan Juventus– sudah merajai Italia selama sembilan musim beruntun. Nyatanya, performa La Vecchia Signora malah kurang meyakinkan.

Teranyar, Cristiano Ronaldo dkk dipermalukan Fiorentina 0-3 di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020), dini hari WIB. Petaka untuk Juventus dimulai saat laga kandang itu baru berjalan tiga menit. Mereka tertinggal 0-1 setelah Dusan Vlavohic mencetak gol ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus semakin terpuruk saat Juan Cuadrado menerima kartu merah pada menit ke-18. Meski bermain dengan 10 orang, Juventus sempat mengimbangi permainan Fiorentina. Sayangnya, Alex Sandro mencetak gol bunuh diri pada menit ke-76.

Kekalahan Juventus tidak bisa lagi dihindari setelah Martin Caceres mencetak gol ketiga untuk Fiorentina pada menit ke-81. Dengan demikian, Si Nyonya Tua menderita kekalahan pertama di Serie A musim ini.

Lebih lanjut, Juventus juga dirugikan dengan diterimanya banding Napoli oleh CONI (Komita Olimpiade Nasional Italia) terkait kekalahan WO beberapa waktu lalu. Imbasnya mereka kehilagan lagi tiga poin karena duel kontra Napoli di jadwal ulang pada Januari 2021.

Artinya, Juventus telah kehilangan enam poin yang membuat selisihnya dengan dua tim Kota Milan semakin jauh. Walalu tetap tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan 24 poin, Juventus tertinggal enam poin dari Inter (posisi kedua) dan tujuh poin dari Milan (posisi pertama).

Karena itu, Pirlo menyebut Milan dan Inter sebagai unggulan di Serie A musim ini. “Kami merasa kami adalah tim yang kuat. Tapi jika Milan dan Inter ada di sana, itu berarti mereka tampil lebih baik dari kami sejauh ini. Jangan dipungkiri mereka adalah favorit sekarang," kata Pirlo, dilansir skysport.

Posisi Juventus saat ini juga rawan disalip AS Roma yang ada di bawah mereka dengan total poin sama. Jika menang atas Cagliari di Olimpico pada Kamis (24/12/2020), dini hari WIB, I Lupi akan nanik ke posisi empat.(mir)


0 Komentar