Jumat, 25 Desember 2020 19:55 WIB

Haikal Hassan Akan Diperiksa Tahun Depan

Editor : Eggi Paksha
Haikal Hassan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya belum menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen), Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center), Haikal Hassan terkait laporan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Hingga saat ini, polisi masih meminta Haikal beristirahat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih fokus terhadap pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Belum ada penjadwalan ulang, semua angota lagi fokus pengamanan Nataru,” kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/12/2020).

Dia menegaskan, kemungkinan pemeriksaan akan dilakukan pada tahun 2021. “Sekarang dia lagi diminta istirahat karena sebelumnya reaktif dalam rapid test,” katanya. 

Walaupun dalam rapid anti gen dinyatakan negatif hasil swab-nya tidak menunjukan terpapar Covid-19. Walaupun negatif, pihak penyidik tetap memberikan watu kepada Haikal Hassan untuk beristirahat guna memulihkan keadannya. “Nanti kita akan komunikasikan lagi untuk peanggilan ulang,” tukasnya.

Seperti diketahui, Haikal Hassan dilaporkan oleh Husein Shihab ke Polda Metro Jaya dengan pasal berisi ujaran kebencian hingga menyebarkan berita bohong. Ujaran kebencian yang dituding ke Haikal berlangsung saat Haikal bercerita terkait mimpinya yang bertemu rasulullah. 

Cerita Haikal itu juga diposting melalui akun Youtube Front TV. Haikal menyampaikan hal tersebut saat mengikuti pemakaman Laskar FPI yang tewas akibat baku tembak dengan aparat kepolisian di KM 50 Jalan Tol Jakarta Cikampek.(mir)


0 Komentar