Jumat, 25 Desember 2020 20:13 WIB

Salah Banjir Kritik karena Ucapkan Selamat Natal

Editor : Eggi Paksha
Mohamed Salah bersama keluarga. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Liverpool, Mohamed Salah kabarnya ikut merayakan natal tahun ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, penyerang asal Mesir itu membagikan fotonya, beserta istri dan kedua anaknya sambil tersenyum bahagia di depan pohon Natal besar.

Bersama istri dan kedua anaknya, mantan pemain AS Roma itu juga terlihat kompak mengenakan pakaian berwarna merah dengan motif Santa Claus, sosok yang memang identik dalam setiap perayaan Natal.

Pada unggahan tersebut, Salah juga menambahkan caption bergambar pohon natal dengan diiringi tagar #MerryChristmas. Lewat caption tersebut Salah ingin mengucapkan Selamat Natal kepada para rekan-rekan dan pengikutnya di media sosial.

Foto yang diunggah Salah juga dikomentari langsung salah satu mantan penggawa Liverpool yakni Dejan Lovren. Keduanya memang punya hubungan yang cukup dekat saat masih sama-sama bermain untuk Liverpool.

Meski demikian, ucapan Selamat Natal dari Salah yang baru saja diunggah beberapa jam lalu itu juga dibanjiri beberapa komentar bernada kritik. Beberapa netizen beranggapan hal tersebut tidak seharusnya dilakukan mengingat Salah seorang muslim.

“Why Mo.. We Muslims don’t celebrate Chrismas.. (Kenapa Mo-panggilan Mohamed Salah, kita sebagai seorang muslim tidak merayakan Natal),” tulis akun @uneyish.

Di sisi lain, tidak sedikit juga yang beranggapan hal tersebut dilakukan Salah hanya merupakan bagian dari toleransi sesama umat beragama. Akun @theamonmax misalnya, yang mengatakan tidak sedikit muslim di Mesir mengucapkan natal karena populasi Nasrani yang cukup besar di sana.

Dia juga menyebut saling mengucapkan pada hari besar agama tertentu tidak menjadi perdebatan. Muslim dan Kristiani di Mesir bahkan juga sama-sama merayakan Sham Ennessim atau hari libur nasional untuk memperingati awal musim semi yang biasanya jatuh pada setiap tanggal 3 Mei.

“Di Mesir, sangat umum bagi Muslim untuk merayakan Natal karena populasi Kristen yang besar. Baik Muslim dan Kristen Mesir merayakan Sham Ennessim juga, yang merupakan hari libur yang menandai awal musim semi yang berasal dari Mesir Firaun." tulis @theamonmax.

Sebagai catatan, Ini bukan kali pertama bagi Salah mengucapkan Selamat Natal lewat unggahan di akun Instagram pribadinya. Hal yang saa juga pernah dilakukan pemain berusia 28 tahun itu pada tahun 2019.(roy)


0 Komentar