Jumat, 25 Desember 2020 20:41 WIB

Waspada Corona, Ratu Elizabeth Beribadah Secara Pribadi untuk Hindari Keramaian

Editor : Eggi Paksha
Ratu Inggris, Elizabeth. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ratu Inggris, Elizabeth merayakan Natal tanpa kehadiran anak, cucu dan cicitnya.

Dia hanya bersama suaminya Duke of Edinburgh. Keduanya menyambut Natal di Kastil Windsor dan bukan Sandringham seperti tradisi keluarga kerajaan selama ini.

Keluarga Kerajaan biasa menghabiskan waktu bersama saat Natal. Namun kali ini mereka tidak saling bertemu karena pembatasan virus corona.

Sang Ratu juga tidak akan menghadiri kebaktian gereja seperti biasa. Dia akan beribadah secara pribadi untuk menghindari keramaian. Tindakan itu dapat dipahami oleh publik Inggris.

Pidato Hari Natalnya akan disiarkan pada pukul 15:00 GMT.  Ratu Elizabeth, 94, dan Pangeran Philip, 99, telah tinggal di Kastil Windsor selama pandemi dengan staf rumah tangga berjumlah kecil. 

Ini dianggap pertama kalinya pasangan itu tidak menghabiskan Natal di rumah mereka di Sandringham sejak pertengahan 1980-an.

Pada Hari Natal, Keluarga Kerajaan men-tweet video nyanyian paduan suara Kapel St George. Duke dan Duchess of Cambridge mengakui mereka mengalami masa sulit tahun ini karena pandemi. Mereka men-tweet gambar orang-orang yang bekerja selama musim perayaan.(roy)


0 Komentar