Selasa, 29 Desember 2020 22:01 WIB

Budi Karya Ingin Pengguna Kendaraan Pribadi ke Puncak Beralih ke Angkutan Umum

Editor : Eggi Paksha
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menuturkan pihaknya ingin solusi atasi kemacetan di Kawasan Wisata Puncak diimbangi dengan layanan transportasi kepada masyarakat.

"Kita ingin ada satu narasi lebih komprehensif yang satu sisi tetap memberikan layanan kepada masyarakat tetapi kita memberikan solusi-solusi bagi masyarakat," kata Budi dalam Webinar dengan Tema Puncak; Mengapa Diminati Meski Macet Menanti - Menggali Solusi Persoalan Kawasan Puncak Dari Berbagai Sisi, Selasa (29/12/2020). 

Sebagai contoh, kata Budi, pemerintah memberikan subsidi sehingga masyarakat yang tadinya memiliki angkot bisa bergabung dalam satu koperasi untuk memiliki bus yang lebih besar. 

"Di situ bisa untuk masyarakat ada yang murah juga bisa dibuat bus yang mewah. Katakanlah bahkan kita menyarankan hotel-hotel itu juga memiliki bus agar pengunjung tidak menggunakan mobil bahkan kita berpikir bahwa bila mungkin kita buat autonomous rapid transit suatu kereta dengan menggunakan ban sehingga kapasitas angkutnya besar," tuturnya.(yor)


0 Komentar