Selasa, 29 Desember 2020 22:15 WIB

Tanjung Gowes Kuy 09 Doakan Warga Agar Diberikan Kesehatan dan Kekebalan Tubuh Supaya Terhindar Corona

Editor : Yusuf Ibrahim
Para pekerja medis salah satu pihak yang sangat membutuhkan Oronamin C dan Pocari Sweat agar imunitas tetap terjaga. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tanjung Gowes Kuy (TGK) 09 – komunitas sepeda di Kota Bekasi- optimis pandemi Corona segera berakhir.

Hal tersebut, seiring vaksin corona yang sudah ada dan tengah dikembangkan. Meski demikian, perwakilan TGK 09, Sanukri, tetap mengimbau semua pihak waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, meski vaksin sudah ada.

Dikatakan Sanukri saat memberikan produk dari PT. Amerta Indah Otsuka, yakni Pocari Sweet dan Vitamin Oronamin C ke RSUD Kota Bekasi dan RS Mitra Keluarga Bekasi, kunci utama dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan 3M.

Masing-masing, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Adapun yang disampaikannya tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa upaya 3M ditambah 3T atau tracing, testing dan treatment sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Semoga vaksin ini menjadi solusi dan kita bisa kembali beraktifitas normal seperti semula. Sektor ekonomi kita, juga bangkit lagi. Untuk itu, kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya juga mendorong agar pemerintah serta seluruh pimpinan di tingkat provinsi, kabupaten, kota hingga tenaga medis terus semangat bekerja keras untuk bisa melayani masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebab, keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi.

Selain menerapkan 3M dan 3T, Sanukri juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan kepercayaannya masing-masing, sehingga manusia akan tetap mendapat perlindungan-Nya. “Semoga kita diberikan kesehatan selalu dan kekebalan tubuh agar terhindar corona,” sambungnya.

Di samping itu, olahraga secara teratur, menjaga pola makan, mengatur waktu tidur dan menjaga emosional juga wajib dilakukan. Sebab, hal itu menjadikan imunitas dapat terjaga dengan baik, sebagai pondasi utama tubuh dari ancaman virus.

“Kita juga harus meningkatkan imunitas tubuh kita dengan cara olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, tidak boleh begadang, minimal kita harus tidur selama enam jam,” tuturnya.

Lebih lanjut, dengan adanya vaksin yang ditambah protokol kesehatan tersebut, maka pihaknya lebih yakin keselamatan dan kesehatan masyarakat dapat lebih dipertahankan dengan baik.

“Dengan adanya vaksin, kita yakin, kita akan jauh lebih baik. Kita tetap akan bisa mempertahankan ketahanan kesehatan masyarakat. Vaksin akan menjadikan kita lebih optimis ditambah dengan protokol kesehatan. Insha Alloh, Allah SWT melindungi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, PT. Amerta Indah Otsuka selaku produsen makanan dan minuman kesehatan berinisiatif untuk memberikan dukungan kepada kalangan paramedis di beberapa Rumah Sakit rujukan. Dalam menjalankannya, di antaranya dibantu TGK 09.

Dukungan yang diberikan tersebut berupa pemberian minuman vitamin Oronamin C dan Pocari Sweat secara gratis. Oronamin C adalah minuman vitamin C, B dan mengadung madu baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, karena pada saat ini para pekerja medis sangat membutuhkan minuman vitamin agar imunitas tetap terjaga.

Kegiatan yang berlangsung dari pertengahan Maret hingga April ini mencangkup 12 kota di Jabodetabek, yakni Medan, Batam, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar dan Makassar.

Pemberian produk akan dibagikan kesemua paramedis yang berada di rumah sakit tersebut. Sebagaimana kita ketahui bahwa kalangan paramedis saat ini mengambil peran yang sangat penting dalam menangani para pasien COVID-19. Mereka tanpa kenal lelah dan menghadapi resiko yang paling besar untuk tertular.

Karena itu, kalangan paramedis harus tetap menjaga daya tahan tubuhnya dengan minum vitamin C sesuai dengan yang dianjurkan, agar imunitas bisa terjaga serta selalu memperhatikan kebersihan diri juga lingkungan agar tidak mudah tertular.

President Direktur PT. Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando menjelaskan bahwa pemberian tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas kerja keras paramedis dalam melawan COVID-19 ini.

“Harapannya COVID-19 ini bisa diselesaikan dengan cepat tanpa banyaknya korban dan kita bisa menjalankan aktifitas seperti biasa. PT. Amerta Indah Otsuka akan terus berupaya untuk mendukung terciptanya masyarakat yang sehat sebagaimana filosofi perusahaan kami Otsuka-people creating new products for better health worldwide ” tutup Yoshihiro Bando.(roy)


0 Komentar