Rabu, 30 Desember 2020 16:31 WIB

Zidane Bicara Harapan di Tahun Baru

Editor : Eggi Paksha
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masyarakat di seluruh dunia sebentar lagi akan menutup tahun 2020 dengan harapan yang sama, yakni agar pandemi virus corona segera berakhir.

Tapi jelang pergantian tahun, belum terlihat adanya tanda-tanda penurunan kasus yang terinfeksi corona.

Saat ini sejumlah negara mulai memperketat kunjungan wisatawan asing masuk ke negara mereka, termasuk Indonesia. Ini terkait dengan kemunculan atau bermutasinya virus corona di Inggris. 

Sam Allardyce bahkan mendesak Premier League untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Padahal belum lama ini penyelenggara kompetisi baru saja mengizinkan 2.000 penonton tuan rumah untuk berada di stadion dengan penerapan protokol yang ketat.

Tapi takdir berkata lain, kemungkinan aturan kehadiran penonton bisa kembali dicabut mengingat di Inggris saat ini tengah berada dalam keadaan darurat kesehatan Covid-19.

Tidak hanya di Inggris saja yang terdampak akibat Covid-19 ini. Di Liga Spanyol juga para klub mulai mengencangkan pinggangnya karena minimnya pemasukan. Lantas apa pendapat Zinedine Zidane tentang tahun ini?

"Kami senang dan merasa bersyukur bisa bermain sepak bola karena ada orang yang mengalami masa-masa sulit dari yang ditimbulkan virus ini. Saya banyak memikirkan mereka dan semoga saja ini hanya menjadi kenangan buruk dan semuanya akan segera membaik," harap Zidane dikutip dari laman resmi klub, Rabu (30/12/2020).

"Pada level olahraga, kami akan mencoba dan terus melakukan yang terbaik semampu kami. Kami akan menghadapi tahun yang panjang dan berat di depan," sambung Zidane.(roy)


0 Komentar