Jumat, 01 Januari 2021 19:24 WIB

Marquez Bakar Kertas Bertuliskan 2020 Demi Buang Sial

Editor : Eggi Paksha
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez sepertinya kesal dengan peruntungannya pada tahun 2020.

Pembalap Repsol Honda itu menegaskan sudah cukup kegagalan di tahun lalu, dan siap menyongsong tahun 2020 dengan membakar semua nasib buruk dan memori kelamnya.

The Baby Alien sampai mengunggah foto yang menunjukkan ekspresi kesal ke semua akun media sosialnya sembari membakar kertas bertuliskan angka 2020. 

Kekesalan yang dialami Marc Marquez terasa wajar. Sebab, dirinya gagal mempertahankan gelar juara dunia yang diraih pada MotoGP 2019. Sudah gagal menjadi juara dunia, pembalap asal Spanyol itu harus absen panjang sejak Juli 2020.

Ya, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan saat mengikuti balapan perdana, MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli silam. Ia bahkan harus menjalani tiga operasi bedah demi memulihkan lengannya dari cedera.

Tidak heran, raut wajah kesal ditunjukkan dalam unggahan terbaru di media sosialnya @marcmarquez93. Sembari mengenakan pelindung di tangan kanan, Marc Marquez membakar kertas bertuliskan angka 2020.

“Sudah cukup dengan 2020. Selamat tinggal!” cuit Marc Marquez di akun Twitter sembari menambahkan emoji api, Kamis (31/12/2020).

Yang pasti, Marc Marquez punya pekerjaan rumah besar menjelang 2021. Pembalap berusia 27 tahun itu harus berpacu dengan waktu guna memulihkan cedera patah tulang humerus di lengan kanannya.

Menurut seorang dokter di IQtra Medicina Avanzada, Dokter Angel Villamor, durasi pemulihan tergantung sepenuhnya pada pertumbuhan kalus. Andai segalanya berjalan lancar, sang pembalap bisa saja pulih dalam kurun waktu dua bulan.

“Jika segalanya berjalan baik, sekira dua bulan tubuh Anda bisa membentuk kalus dan bergantung pada humerus untuk menunjang aktivitas fisik. Jika tubuhnya merespons dengan baik, di area itu harus tumbuh kalus yang bisa Anda percaya untuk membantu kembali lagi naik motor,” ujar Dokter Angel Villamor, dikutip dari AS.

Meski optimis, Angel Villamor di sisi lain mengungkap prakiran yang kurang mengenakkan. Kondisi cedera Marc Marquez mungkin saja membutuhkan operasi keempat. Sebab, infeksi pada patahan pelat menghambat pembentukan kalus yang krusial.

Sekadar informasi, kalus lunak terbentuk dari sel osteoblas. Sel tersebut kemudian membentuk tulang yang berlubang-lubang pada kolagen sehingga terbentuk belat alami yang menghubungkan ujung-ujung kedua tulang yang patah. Maka, pembentukan kalus itu sangat krusial bagi Marc Marquez.(roy)


0 Komentar