Jumat, 01 Januari 2021 21:53 WIB

Segera Hentikan Penjualan Mobil di Rusia, Honda Siap Ganti dengan Model Full-Electric

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mulai 2022, Honda Mobil akan menghentikan penjualannya di Rusia.

Hal ini dilakukan untuk memperbaiki strategi penjualan mereka di tengah pandemi corona atau covid-19. Dilansir dari Carscoops, Jumat (1/1), pabrikan mobil asal Jepang ini tetap akan berada di pasar otomotif Rusia dengan fokus penjualan sepeda motor, suku cadang dan peralatan listrik.

Penjualan Honda dari Januari ke November 2020 mengalami penurunan 15 persen atau terjual 1.383 unit yang terdiri dari Honda CR-V dan Honda Pilot. Angka tersebut sangat kecil dibandingkan penjualan mobil baru di Rusia sepanjang 2020 yang mencapai 1,3 juta unit.

Honda mengklaim sudah memiliki rencana strategis di Eropa. Salah satunya adalah menghilangkan mobil bermesin bensin dan diesel pada 2023 serta menggantinya dengan model full-electric atau hybrid.

Eksekutif Honda Rusia, Ian Howells mengatakan, saat ini pihaknya masih mempercayai bahan bakar alternatif (hybrid) dan belum siap untuk menggunakan tenaga penggerak listrik sepenuhnya.

"Mobil-mobil full listrik harganya 50 persen lebih mahal daripada kendaraan konvensional atau hibrida. Itulah mengapa kami melihat (mobil hybrid) sebagai teknologi transisi untuk membawa kami ke titik di mana teknologi baterai dan infrastruktur telah siap," katanya.(roy)


0 Komentar