Sabtu, 09 Januari 2021 15:28 WIB

Tradisi Leluhur, Danrem 061/Surya Kencana Ziarah ke Makom Cikundul

Editor : A. Amir
Danrem 061/Surya Kencana Ziarah ke Makam Dalam Cikundul, Cikalongkulon, Jumat (8/1/2021).

Cianjur, Tigapilarnews.com - Komandan Resort Militer (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P, MM melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0608/Cianjur, Jumat (8/1/2021). Dalam kunjungannya, Danrem menyempatkan untuk berziarah ke Makam Dalam Cikundul, Cikalongkulon, Jumat (8/1/2021).

"Dalam tugas dan pengabdian saya demi bangsa dan negara. Mudah mudahan saya bertugas di korem 061/SK selalu di berikan kelancaran," ujar Danrem, disela ziarah.

Pihaknya menjelaskan, kita sebagai warga negara harus dapat menghormati budaya yang kita punya dan itulah yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa yang lain.

"Kebudayaan yang baik ini harus terus di lestarikan dan kami berusaha untuk meneruskan segala kebaikan tersebut. Mudah-mudahan kedatangan kami kesini dapat memberika rahmat kepada kita semua,negra khususnya TNI," harapnya.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M menambahkan, pihaknya sebagai Dandim 0608/Cianjur beserta Danrem 061/Surya Kencana yang baru dapat meluangkan waktunya untuk datang ziarah.

"Tujuan kami berziarah ke makam Cikunduk memang korem kami satu nama Surya Kencana. Mudah mudah kami dapat di berikan kemudahan dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Kedatangan Danrem ke lokasi Makam Cikundul disambut oleh juru kunci makom. Sebelum melaksanakan ziarah, Danrem menerima penjelasan terkait silsilah Rd Kanjeng Ariawiranatudatar atau Bupati Pertama Cianjur oleh juru kunci makom Cikundul. (Pendim0608)


0 Komentar