Rabu, 10 Februari 2021 01:29 WIB

Pembangunan Waduk Pondok Ranggon dan Tiu Jadi Solusi bagi Warga yang 25 Tahun Kebanjiran

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Warga Cipinang Melayu di RW 03 dan 04 sangat berterima kasih atas kerja keras yang dilakukan jajaran Pemprov DKI Jakarta dalam mengentaskan persoalan banjir di wilayahnya.

Pembangunan waduk Pondok Ranggon dan waduk Tiu menjadi solusi bagi warga yang selama 25 tahun selalu menjadi korban.

Atas keberhasilan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi permukiman warga Cipinang Melayu di RW 03 dan 04 untuk melihat kerja keras jajarannya dan memastikan warga tidak terdampak banjir. 

"Dengan cara seperti itu alhamdulillah kita dimudahkan untuk bisa mengendalikan volume air di tempat ini dan kawasan RW 04. Akhirnya warga bisa merasakan musim penghujan tanpa harus merasakan banjir," ujar Anies di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021).

Upaya dalam mengentaskan banjir di Cipinang Melayu terus dilanjutkan dengan cara menyelesaikan pengerjaan tanggul yang saat ini masih bersifat sementara. "Tidak lama lagi fase kedua akan kita teruskan yaitu memastikan tanggalnya dituntaskan," ucapnya.

Ketua RW 04 Cipinang Melayu Irwan Kurniadi menuturkan saat hujan lebat mengguyur Jakarta pada Minggu (7/2/2021) wilayah Cipinang Melayu terbebas banjir. "Kemarin hujan itu di sini enggak ada banjir. Genangan cuma setinggi mata kaki," katanya.(mir)


0 Komentar