Senin, 22 Februari 2021 19:56 WIB

Anies Koordinasi dengan TNI/Polri Sampai BNPB untuk Tanggulangi Banjir

Editor : Eggi Paksha
Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinilai berani mengambil tanggung jawab atas banjir yang melanda Jakarta.

Sebagai bentuk tanggung jawabnya, Anies langsung meninjau posko pengungsi untuk menjamin keselamatan korban banjir sekaligus memenuhi kebutuhan mereka.

Anies juga berkoordinasi dengan TNI/Polri, BNPB, jajaran Pemprov DKI hingga instansi terkait untuk menanggulangi banjir. "Alhamdulillah atas izin Allah pada hari Minggu 1 hari kemudian 99,9 persen surut. Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak. Senin dini hari jam 03.00 WIB tadi dipastikan bahwa 100 persen sudah surut," ujar Anies di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2/2021).

Kerja keras jajaran Pemprov DKI dan tanggung jawab Anies mengatasi banjir diapresiasi warganet. “Gubernur Anies Baswedan berani ambil tanggung jawab.. Tak ada salah menyalahkan. Dan ternyata terbukti sehari surut..,” ujar akun Twitter @sumadiseloguno, Senin (22/2/2021).

Akun itu melanjutkan. “Berbagai daerah banjir cuek.... Giliran DKI banjir semua seragam menyerang Anies Baswedan,” tambahnya.

Menurut @THaripriambodo, Jakarta siapapun pemimpinnya tidak mungkin bebas banjir. Yang bisa dilakukan hanya mempercepat banjir surut. “Gub yg tercatat jualan Jkt bebas banjir: 1. Fauzi Bowo 2. Joko Widodo 3. BTP 4. ARB. Semua mleset. Krn Jakarta mmg tak mungkin bebas banjir. Yg bisa dilakukan mengurangi jumlah titik banjir scr terbatas dan mempercepat surut,” ungkapnya.(mir)


0 Komentar