Kamis, 18 Maret 2021 21:36 WIB

Angka Kesembuhan Covid-19 pada Minggu Ini Alami Penurunan 1,8 Persen

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan bahwa angka kesembuhan Covid-19 pada minggu ini mengalami penurunan sebesar 1,8% jika dibandingkan dengan pekan lalu.

Penurunan angka kesembuhan ini terjadi selama 5 minggu berturut-turut. "Untuk kesembuhan penambahan kemampuan di minggu ini sayangnya mengalami penurunan kembali. Yang berarti kesembuhan telah menurun selama 5 minggu berturut-turut," kata Wiku dalam update "Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia" secara virtual, Kamis (18/3/2021).

Bahkan, kata Wiku, pada minggu ini jumlah kesembuhan mengalami penurunan sebesar 1,8%. Pada hari ini dilaporkan kasus yang sembuh dari COVID-19 tercatat bertambah 6.285 atau menjadi 1.272.958 orang. "Di minggu ini jumlah kasus sembuh baru mengalami penurunan sebesar 1,8%," katanya.

Menurut Wiku, hal ini dapat terjadi karena kasus positif COVID-19 juga mengalami penurunan. "Dan hal ini dapat terjadi karena pada kasus positif baru juga mengalami penurunan selama 7 minggu berturut-turut. Sehingga mempengaruhi kasus sembuh baru juga," katanya.

Namun demikian, Wiku mengapresiasi 5 provinsi yang masih mencatatkan angka kesembuhan COVID-19 yang tinggi. "Meskipun begitu saya ingin mengapresiasi ada 5 provinsi yang masih mencatatkan angka kesembuhan yang tinggi yaitu Banten, Papua, Bangka, Belitung, Kalimantan Barat, dan Riau," katanya.(mir)


0 Komentar