Jumat, 16 April 2021 11:36 WIB

Ngabalin Katakan dalam Waktu Dekat Jokowi Lantik Mendikbud-Ristek dan Menteri Investasi

Editor : Eggi Paksha
Presiden Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pascarencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud.

Sejumlah nama dikabarkan bakal tergusur dari posisinya saat ini. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mengatakan dalam waktu dekat Jokowi akan melantik Mendikbud-Ristek dan Menteri Investasi.

"Presiden Jokowi, insya Allah dlm wkt dkt akan melantik MENDIKBUD/RISTEK&Menteri Investasi/Kepala BKPM," ujar dia melalui akun Twitternya @AliNgabalinNew dikutip pada Jumat (16/4/2021).

Saat ini, kata dia, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno sedang mengatur jadwal pelantikan menteri baru tersebut, serta menata kembali kelembagaan dua kementerian tersebut pasca perubahan nomenklatur.

"Ada dua hal yg sdg di atur MENSESNEG RI yakni jadwal PRESIDEN&penataan kembali kelembagaan kedua kementrian krn berubah nomenklaturnya. kapan&siapa para beliau kita tunggu saja," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, isu reshuffle atau kocok ulang kabinet kembali membetot perhatian publik, seiring dengan rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud dan pembentukan Kementerian Investasi. Surat terkait ini sudah dikirim ke DPR RI pada 30 Maret 2021. 

Spekulasi tergusurnya Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro juga semakin menyeruak tatkala dirinya menyatakan pamit beberapa waktu lalu. Pasalnya, kementerian yang dipimpinnya bakal dilebur ke Kemendikbud.(kah)


0 Komentar