Selasa, 20 Juli 2021 15:25 WIB

Dewi Perssik Tetap Berbagi di Idul Adha

Editor : Yusuf Ibrahim
Depe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dewi Perssik menggelontorkan dana besar untuk membeli hewam kurban guna disembelih pada perayaan Idul Adha tahun ini. Nilainya mencapai Rp150 juta.

"Di Jember aku kasih Rp100 juta, di sini Rp50 juta," ungkap pedangdut yang akrab disapa Depe itu di kawasan Mampang, Jakarta.

Depe telah berniat untuk tetap menyiapkan hewan kurban meski perayaan Idul Adha kali ini masih di bawah ancaman pandemi COVID-19. Bagi wanita 35 tahun itu, apa yang ia lakukan merupakan tanda syukur atas limpahan rezeki dari sang Khalik.

"Alhamdulillah dari dulu saya selalu nyiapin sapi. Ya ibaratnya kan sudah dikasih rezeki banyak sama Allah, masa cuma beli kambing sih?" kata Depe.

Tak sekadar berkurban, Depe juga berencana menggelar aksi sosial dengan membagikan daging secara gratis. "Kebetulan aku sama teman-teman dari baikhati.id. Jadi penyembelihan tetap di pagi hari, nanti sorenya dengan prokes kami akan door to door ke tempat yang memang membutuhkan," jelasnya.

Menurut Depe, pandemi COVID-19 seharusnya memang menjadi ajang untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Sekali pun ikut terdampak efek buruk pandemi, Depe coba memposisikan diri sebagai pihak yang masih sanggup memberikan bantuan.

"Memang bukan hanya orang yang kurang, yang berlebih pun susah di masa pandemi ini. Tapi ya setidaknya kami bisa memberikan sebagian rezeki kami buat yang membutuhkan. Nggak akan habis kok duitnya kalau hanya untuk berbagi," tutur istri Angga Wijaya itu.

"Pokoknya nanti bareng-bareng, door to door. Paling ke tetangga aku dulu di Lebak Bulus, nanti baru ke beberapa wilayah," pungkasnya.(mir)


0 Komentar