Kamis, 22 Juli 2021 11:57 WIB

Penyerang Real Madrid asal Jepang Punya Ambisi Besar di Olimpiade Tokyo

Editor : Yusuf Ibrahim
Takefusa Kubo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Penyerang sayap tim nasional Jepang, Takefusa Kubo, mempunyai ambisi besar pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dia bertekad menyumbangkan medali emas untuk tim tuan rumah di pesta olahraga terbesar di dunia itu. Kubo menjadi salah satu pemain yang akan membela skuad Samurai Biru -julukan timnas Jepang- untuk gelaran Olimpiade Tokyo. Meski sang pemain baru menginjak usia 20 tahun, tetapi Kubo menjadi harapan besar untuk sepakbola Jepang.

“Saya pergi ke Olimpiade dengan niat untuk menang. Saya tidak berpikir bahwa menang akan menutup kesenjangan antara Jepang dan dunia. Namun, saya pikir kemenangan akan menjadi daya tarik bagi dunia, baik untuk saya maupun sebagai sebuah tim," kata Kubo dilansir Goal International, Selasa (21/7/2021).

"Saya ingin kami memiliki turnamen yang akan mengejutkan dunia," lanjutnya.

Pada karier sepak bolanya, Kubo memang mengalami pasang surut. Karir Kubo di sepakbola dimulai sejak menginjak tanah Spanyol pada 2011. Saat itu Barcelona melihat bakatnya dari Kawasaki Frontale, dan diberi label 'Messi Jepang' karena memilili kesamaan pada kaki kirinya.

Namun, pada 2014 FIFA menjatuhkan hukuman kepada Barcelona karena melakukan transfer di bawah umur. Hal itu membuat Kubo pulang kampung untuk melanjutkan karirnya bersama FC Tokyo.

Lalu pada musim 2019, Real Madrid membawanya kembali ke Spanyol. Setelah dikontrak, Kubo langsung dipinjamkan ke klub sesama liga Spanyol seperti Mallorca, Villareal, dan yang terakhir Getafe untuk mendapatkan jam terbang bermain.

Meski begitu, pasang surut karirnya itu tak menghentikan niat Kubo untuk memberikan medali emas bagi Jepang di Olimpiade Tokyo 2020. Ini tentu akan menjadi momen membanggakan jika pada akhirnya Jepang bisa merebut medali emas Olimpiade di negaranya sendiri.

Pada fase grup Jepang tergabung dalam Grup A bersama Afrika Selatan, Prancis, dan Meksiko. Pada laga perdana, Jepang akan bertemu Afirka Selatan di Tokyo Stadium, Kamis (22/7/2021) malam WIB.(mir)


0 Komentar