Jumat, 13 Agustus 2021 22:13 WIB

Polri Bersama Jasa Raharja Lakukan Vaksinasi dan Beri Bansos di Jayapura

Editor : Yusuf Ibrahim
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polri bersama PT Jasa Raharja--Member of Indonesia Financial Group (IFG)-- melakukan vaksinasi dan pemberian bansos kepada pengemudi dan masyarakat umum di Terminal Entrop, Jayapura.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan mempercepat terbentuknya herd immunity. Vaksinasi diberikan kepada 300 orang pengemudi dan juga pembagian bantuan sosial dari PT Jasa Raharja berupa sembako sebanyak 100 paket.

Hadir dalam kegiatan program vaksinasi ini adalah Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Dirops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kadiv Pelayanan PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas, Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, Dirlantas Polda Papua Kombes Pol. Mohamad, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua Tamrin Silalahi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan, partisipasi Jasa Raharja dalam mendorong kegiatan vaksinasi di Papua merupakan kontribusi Jasa Raharja untuk mendukung program vaksinasi nasional. Beberapa pihak dilibatkan selain Jasa Raharja dalam program vaksinasi antara lain TNI, Polri, Biddokkes Polri, Dirlantas, hingga organisasi kemahasiswaan.

“Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat Jayapura yang telah ikut serta dalam program vaksinasi, Saya juga berharap setelah vaksinasi, masyarakat dapat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” uajr Rivan Achmad saat meninjau Program Vaksinasi Gerai Vaksin di Terminal Entrop, Jayapura, Jimat (13/8/2021).

Lebih lanjut Rivan menambahkan, Jasa Raharja sejauh ini telah menggelar program Vaksinasi Merdeka - JRku di beberapa kota antara lain Malang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Serang, Surakarta, Bengkulu, DKI Jakarta (kantor pusat Jasa Raharja dan Kramat Jati), dan Depok Jawa Barat, hasil kerja sama sinergis dengan berbagai pihak, seperti Biddokkes Polri. Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ini akan terus digencarkan di berbagai wilayah Indonesia.

“Vaksinasi ini sangat penting karena menjadi salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin dan memudahkan masyarakat melakukan vaksinasi tidak jauh dari tempat tinggalnya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Jasa Raharja juga membagikan paket sembako sebanyak 100 paket yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Jasa Raharja kepada Perwakilan dari masyarakat. Paket bansos ini merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa berperan aktif meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).(


0 Komentar