Rabu, 08 September 2021 15:11 WIB

Lantamal III Jakarta Gelar Baksos dan Serbuan Vaksinasi 1000 Dosis

Editor : Yusuf Ibrahim
Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut (AL) yang jatuh pada 10 September 2021, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan serbuan vaksinasi di Sekolah Regina Caeli, di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq membeberkan, selain memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Lantamal III terus berupaya mendukung program vaksinasi nasional sebagai bentuk percepatan.

Adapun vaksinasi menyasar anak usia 12-17 tahun atau para pelajar dan juga 17-59 tahun masyarakat sekitar. Umar menyebutkan, target vaksinasi di Sekolah Regina Caeli ini sebanyak 1.000 dosis.

"Target kita pada hari ini 1.000 yang divaksin kemudian sampai dengan siang hari ini sudah mencapai 800. Semua kegiatan Bakti kesehatan dan Bakti sosial yang kami selenggarakan dalam rangka kegiatan HUT Ke-76 TNI AL yang jatuh pada 10 September 2021," ucap Umar kepada wartawan di lokasi, Rabu (8/9/2021).

Dikatakan Umar, di sini ada pelajar dari Regina Caeli School, orang tua dari siswa siswi, kemudian ada masyarakat di sekitar. Kalau untuk pelajar sendiri dari level SD-SMA ini 400 siswa. "Orang tua kurang lebih 250, masyarakat sekitar ini kita targetkan 350. Sehingga kita membawa vaksin yang 100 vial ini bisa terpenuhi kegiatan untuk 1.000 yang bisa kami suntik vaksin," jelasnya.

Lebih lanjut Umar menyampaikan harapan dari kegiatan ini, agar bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. "Besar harapan kami kegiatan yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan kami, dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar," ungkapnya. "Untuk sama-sama dari kegiatan vaksinasi ini meningkatkan daya tahan dan imun bagi masyarakat di sekitar kita. Harapannya satu, kita menuju Indonesia sehat agar menjadi Indonesia Maju," tutupnya.(kah)


0 Komentar