Rabu, 15 September 2021 12:08 WIB

Terdeteksi, Pesawat Rimbun Air PK 300 Terbakar dan Hancur

Editor : Yusuf Ibrahim
Pesawat Rimbun Air PK 300. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Titik koordinat Pesawat Rimbun Air PK OTW yang dilaporkan hilang kontak di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu (15/9/2021) pagi, telah terdeteksi.

Wadanyon Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Inf Edi Dipramono, mengungkapkan koordinat jatuhnya pesawat sudah ditemukan oleh hellykopter Carteran Satgas Elang. “Titiknya hanya 3,4 Km dari Bandara dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 Km,” ungkapnya, Rabu (15/9/2021).


Menurut dia berdasarkan pengamatan dari Hellikopter, kondisi pesawat terbakar dan sudah dalam keadaan hancur. “Sesuai perintah Kapolres Intan Jaya yang gerak ke TKP masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan satgas intrl. Karena Kelompok OPM pimpinan Zakius yang menguasai lokasi tersebut,”ungkapnya.

Seperti diketahui pesawat Rimbun Air PK 300 milik PT. Intan Angkasa mengangkut bahan bangunan dan juga bahan makanan milik Yonif 521/BY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya. .

Sebelumnya proses pencaharian mengalami kendala dikarenakan BBM hellikopter terbatas. “Helly dari Enarotali.Tadi yang ikut nyari (mencari-red) 1 orang dari Satgas Elang atas nama Serka Kiki. Sudah dicari dengan helly selama 30 menit, tapi tidak ketemu. Helly kemudian landing di Bandara Sugapa dan sekarang kembali ke Enarotali, karena BBM terbatas,”ungkapnya.

Sekedar diketahui pada hari Rabu (15/9/2021) sekitar Pukul 07.37 WIT telah didapat Informasi terjadinya hilang kontak Pesawat Rimbun Air Pk OTW di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya dari Kabupaten Nabire.

Informasi yang diterima redaksi sekitar Pukul 06.40 WIT, Take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa Cargo berupa bahan bangunan.

Pukul 07.30 WIT,Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini tidak adanya Kontak dari Pesawat Rimbun Air PK OTW. Adapun Identitas Kru Pesawat diantaranya HA. Mirza (Pilot), Fajar (Copilot) dan Iswahyudi (Enginering).(der)


0 Komentar