Rabu, 22 September 2021 10:24 WIB

Ronaldo Hampir Merapat ke Atletico Sebelum ke MU

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnewscom- Cristiano Ronaldo telah kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, mantan penyerang Juventus itu, sempat hampir merapat ke Atletico Madrid. Menurut laporan Sport Bible, agen Ronaldo, Jorge Mendes sempat membuka pembicaraan untuk kembali ke ibu kota Spanyol. Tetapi, bukan ke Real Madrid melainkan ke Atletico.

Namun, para petinggi Los Rojiblancos –julukan Atletico- menolak mencapai kesepakatan dengan Mendes. Mereka yakin para fans akan memberikan sambutan buruk untuk Ronaldo karena statusnya sebagai legenda Madrid.

Ronaldo pernah bermain selama sembilan musim bersama Los Blancos –julukan Madrid. CR7 mempersembahkan 15 trofi, termasuk dua gelar Liga Spanyol, empat Liga Champions dan dua Copa Del Rey.

Karena itu, tidak bisa dibayangkan bagaimana reaksi fans Atletico jika pemain berusia 36 tahun itu jadi pindah ke Wanda Metropolitano. Pasalnya, nama besarnya sudah sangat melekat dengan Madrid dan telah lama menjadi rival mereka di Spanyol.

Kepindahan CR7 –julukan Ronaldo- memang melalui drama yang cukup menghebohkan. Dia juga sempat dikabarkan akan kembali ke Madrid karena sudah tidak betah di Juventus.

Namun, kabar itu langsung ditepis pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa dia sangat menghormati Ronaldo sebagai legenda Los Blancos, tapi dia tidak tertarik untuk membawanya kembali ke Santiago Bernabeu.

Akhirnya, Ronaldo memilih kembali ke Man United yang telah membesarkan namanya di dunia sepak bola. Padahal, beberapa jam sebelum diumumkan secara resmi oleh Setan Merah, dia dikabarkan lebih dekat untuk bergabung dengan Manchester City.

Meski cukup rumit, keputusannya itu tidak salah. Dia langsung ‘nyetel’ dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dan telah mencetak tiga gol di Liga Inggris dan satu gol di Liga Champions musim ini.(mir)


0 Komentar