Senin, 27 September 2021 11:26 WIB

Atletico Madrid Lirik Bintang Muda Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Bukayo Saka. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Atletico Madrid masih mencari sosok pengganti Saul Niguez yang hengkang ke Chelsea. 

Juara bertahan Liga Spanyol dikabarkan tengah melirik bintang muda Arsenal, Bukayo Saka. Atletico Madrid melepas Saul Niguez ke Chelsea dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, ada opsi pemanen dengan mahar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp586 miliar yang bisa diaktifkan di akhir masa pinjaman.

Jika pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memutuskan untuk mempertahankan Saul, Atletico kemungkinan akan mencari penggantinya. Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, disebut-sebut langsung bergerak dan sudah menjatuhkan pilihan pada Bukayo Saka sebagai target utamanya.

Menurut laporan La Razon, rencana Atletio Madrid memboyong Saka kemungkinan besar akan menemui kendala. The Gunners diyakini tidak membiarkan pemain berusia 20 tahun itu pergi dengan harga yang murah.

Untuk memboyong Saka, tim asuhan Mikel Arteta tidak akan menerima tawaran di bawah 50 juta Euro atau sekitar Rp837 miliar. Saka sendiri masih terikat kontrak di Arsenal hingga 2024 dan masih menunggu kontribusi gol pertamanya di musim baru Liga Inggris.

Lulusan akademi Hale End itu telah menjadi sosok integral untuk The Gunners dan terpilih sebagai pemain terbaik klub musim lalu. Saka selalu tampil dalam pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini, empat di antaranya sebagai starter.

Sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di dunia sepak bola, tampaknya sangat tidak mungkin Arsenal akan membiarkan Saka untuk pergi meninggalkan klub apalagi dengan harga yang murah.(kah)


0 Komentar