Jumat, 01 Oktober 2021 10:44 WIB

PSSI Buka Alasan Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Indonesia batal jadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Situasi pandemi Covid-19 menjadi penyebabnya. Semula, Indonesia akan menggelar laga Grup G Piala Asia U-23 yang berlangsung 27-31 Oktober 2021. Namun, sampai saat ini pemerintah masih memberlakukan aturan ketat berupa karantina bagi orang asing yang masuk ke Tanah Air.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan di Jakarta, mengatakan, situasi tersebut dapat berimbas pada peserta yang bermain di Grup G yakni Australia, China, dan Brunei. Sehingga diputuskan tuan rumah Grup G dipindah dari Indonesia ke Tajikistan.


"Tidak jadi main di Indonesia. Situasinya masih strict (ketat) buat kedatangan orang asing sehingga dipindahkan ke Tajikistan," kata Mochamad Iriawan.

PSSI sendiri menargetkan Timnas Indonesia u-23 lolos ke babak utama Piala Asia. Sekadar informasi, hanya juara grup dan empat runner-up terbaik yang akan tembus ke babak utama.

Akibat pandemi Covid-19, sejauh ini Timnas Indonesia U-23 belum menggelar persiapan berarti menjelang tampil di kualifikasi. Timnas Indonesia U-23 terakhir kali berkumpul pada Maret 2021 lalu.


0 Komentar