Kamis, 07 Oktober 2021 14:34 WIB

Anies: Warga Jakarta Berhak Punyai Tempat Tinggal yang Layak

Editor : Yusuf Ibrahim
Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan perencanaan pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pembangunan rumah susun bagi warga eks Bukit Duri di lahan HPL 04 Jatinegara Jakarta Timur secara resmi dinyatakan dimulai," ujar Anies di Kampung Susun Produktif Tumbuh Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (7/10/2021). 

Kampung Susun ini, direncanakan terdiri dari 2 Blok Bangunan, 5 Lantai, dan 79 Unit Hunian. Dengan tipe unit hunian mezanin seluas 36 m², masing-masing unit difasilitasi 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, ruang belajar, dapur, dan ruang tumbuh atau ruang UMKM.

Kampung susun diperuntukkan bagiwarga eks Kampung Bukit Duri yang terkena dampak Program Normalisasi Kali Ciliwung pada tahun 2018. Diharapkan kampung susun ini menjadi solusi bagi warga Eks Kampung Bukit Duri dalam memperoleh tempat tinggal yang layak huni, nyaman, dan terjangkau.

"Sebuah janji alhamdulillah hari ini mulai kita lunasi dan tunaikan. Kita semua bersyukur persis lima tahun satu bulan dari peristiwa akhir September 2016, peristiwa yang tidak akan lepas dari ingatan bapak ibu semua, peristiwa yang tidak akan lepas dari ingatan Kota Jakarta," kata Anies.

Kata Anies, Jakarta bisa ditempati oleh siapa saja tanpa terkecuali. Maka itu, siapa pun berhak mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

"Kota ini adalah milik semua, bukan hanya milik yang beruang saja. Tapi siapa saja warga Jakarta berhak mempunyai tempat tinggal yang layak," katanya.(kah)


0 Komentar