Senin, 25 Oktober 2021 12:48 WIB

Hutan Mangrove Klawatu Diyakini Jadi Destinasi Wisata yang Banyak Peminatnya

Editor : Yusuf Ibrahim
Hutan Mangrove Klawatu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yakin hutan Mangrove Klawatu, Kota Sorong, Papua akan menjadi destinasi wisata yang banyak peminatnya.

Sebab, kata Sandiaga Uno, Taman Wisata Mangrove Klawatu yang dibangun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dari dana alokasi khusus pariwisata Rp2,8 miliar ini sangat Instagramable.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat meninjau progres pembangunan fasilitas Taman Wisata Mangrove, mulai dari alam terbuka, taman bakau, hingga jalur sepeda.

"Ke depan, mangrove ini sangat diminati karena banyak spot Instagram," tutur Sandiaga Uno seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kemenparekraf, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, Sandiaga Uno kembali mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Mengingat adanya prediksi gelombang ketiga yang akan muncul pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Saya tidak bosan-bosan mengingatkan prokes karena saya ingin Kota Sorong terus turun PPKM-nya ke level 2 atau level 1. Jangan sampai kita tidak mampu mengatasi mengendalikan gelombang ketiga yang diprediksi pada liburan Nataru," jelas Sandiaga.

Juga, Sandiaga Uno berpesan agar masyarakat yang nantinya merencanakan liburan Nataru bisa mengantisipasi agar tidak terjadi kenaikan angka kasus Covid-19 dengan menerapkan prokes yang ketat. "Liburan Nataru harus kita antisipasi sekali, jangan sampai jadi pemicu kenaikan kasus baru," tuturnya.(kah)


0 Komentar