Selasa, 26 Oktober 2021 10:16 WIB

Transjakarta Tanggung Semua Biaya Perawatan Korban Kecelakaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Evakuasi bus Transjakarta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) masih terus mendampingi penumpang mengalami luka akibat kecelakaan dua bus milik operator Bianglala Metropolitan, Senin (25/10/2021).

Semua biaya perawatan korban kecelakaan juga ditanggung hingga pulih dan diperbolehkan pulang. Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan, pasca kejadian Transjakarta dengan sigap langsung mengerahkan petugas untuk membantu proses evakuasi di lokasi.

Pelanggan yang mengalami luka akibat kecelakaan langsung dibawa ke beberapa rumah sakit terdekat, seperti RSUD Budhi Asih dan Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam proses evakuasi, Transjakarta juga menurunkan layanan Transjakarta Care untuk mempermudah membawa para pelanggan tersebut untuk segera mendapatkan pertolongan. “Alhamdulillah, sampai saat ini sebanyak 4 orang dari RS Budhi Asih dan 7 orang pelanggan yang mengalami luka-luka sudah diperbolehkan pulang. Sebagian yang lainnya masih terus mendapatkan perawatan,” ujar Prasetia di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Untuk pelanggan yang mengalami luka dari kecelakaan dimana masih harus menjalani perawatan, Prasetia menjamin Transjakarta akan terus memberikan pendampingan hingga dinyatakan pulih dan diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing. Hal ini sebagai bentuk konsistensi Transjakarta dalam menyelesaikan kejadian ini.

“Transjakarta akan terus mendampingi mereka hingga dinyatakan pulih. Kami berdoa agar mereka bisa segera pulih dan kembali bersama orang-orang terkasih dalam kondisi yang sehat. Kami juga mengucapkan belasungkawa untuk keluarga pelanggan yang tidak bisa terselamatkan dalam kejadian tadi pagi. Semoga diberi ketabahan berlimpah,” tuturnya.

Saat ini Transjakarta masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian terkait tindakan selanjutnya, baik kepada operator maupun pramudi. “Kami masih menunggu hasil investigasi. Namun kami siap menindak tegas jika operator maupun pramudi yang bertugas lalai dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,” tutupnya.(mir)


0 Komentar