Selasa, 02 November 2021 11:59 WIB

Ducati Tegaskan Miliki Pembalap Muda Potensial pada MotoGP 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Paolo Ciabatti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Ducati Corse menatap optimistis MotoGP 2022.

Direktur Olahraga Paolo Ciabatti mengungkap tim pabrikan asal Italia itu memiliki kandidat muda yang cukup menjanjikan pada kompetisi musim depan.

Ducati memiliki delapan pembalap pada motoGP musim ini. Tiga pembalap mereka bahkan mendominasi lima besar klasemen MotoGP 2021, yakni Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jack Miller.

Meski para pembalapnya mendominasi papan atas klasemen, mereka belum bisa menyabet gelar juara dunia pada musim ini. Sebab pembalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih gelar juara dunianya pada musim ini.


Namun, Ciabatti pun tetap optimistis dengan timnya untuk mengarungi MotoGP 2022. Pasalnya, mereka memiliki talenta muda yang cukup menjanjikan. Saat ini, Ducati memiliki pembalap muda dengan rata-rata usia 24,5 tahun.

Akademi VR46 menjadi salah satu pemasok pembalap muda bagi Ducati. Bagnaia dan Luca Marini merupakan jebolan dari akademi tersebut. Hubungannya dengan akademi yang dimiliki Valentino Rossi tersebut bisa dibilang sangat baik.

“Anda tahu bahwa VR46 ingin tetap independen dari merek. Akademi ini adalah gagasan dari Valentino dan kelompok rekan dekatnya. Akademi berjalan dengan caranya sendiri. Mereka masih mengikatkan diri pada sebuah merek,” kata Ciabatti, dilansir dari Speedweek, Senin (1/11/2021).

Ciabatti pun tak menutup kemungkinan untuk kembali merekrut pembalap muda dari akademi VR46. Terlepas dari itu, dia menegaskan bahwa Ducati memiliki kandidat yang sangat menjanjikan untuk MotoGP 2022.

“Ini tentu akan membantu kami dalam pencarian dan negosiasi pembalap di masa depan bahwa tim VR46 akan menunggangi Ducati di MotoGP. Kami akan melihat pembalap VR46 mana dari Moto2 yang mungkin menarik bagi kami,” ucapnya.


“Tapi kami sekarang memiliki banyak pembalap muda yang terikat kontrak dengan Martin, Bastianini, Martin, Di Giannantonio dan Bezzecchi. Kebanyakan dari mereka berusia 24 tahun atau lebih muda,” sambungannya.

“Kami memiliki delapan pembalap MotoGP di lapangan untuk 2022. Untuk saat ini, kami memiliki kandidat yang cukup menjanjikan untuk posisi terbaik kami,” pungkas Ciabatti.(mir)


0 Komentar