Selasa, 16 November 2021 11:34 WIB

Rossi Baper Ingin Kembali ke MotoGP 2006 dan 2015

Editor : Yusuf Ibrahim
Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi telah resmi pensiun dari MotoGP. 

Namun, The Doctor rupanya punya penyesalan yang luar biasa pada dua musim yang pernah dijalaninya. Legenda MotoGP asal Italia itu mengaku masih sakit hati karena gagal menambah titel juara dunianya menjadi 10. Sebab, Rossi sangat berharap bisa menyempurnakan kariernya sebelum gantung helm.

Sepanjang kariernya, Rossi secara teknis sudah merebut 10 gelar. Termasuk di antaranya tujuh titel di kelas 500cc/MotoGP, sisanya di kelas junior, 125cc dan 250cc.

Walau demikian, Rossi yakin seharusnya bisa menjadi juara dunia di dua kesempatan lain. Yakni pada MotoGP 2006 dan MotoGP 2015, yang terkenal begitu kontroversial.

“Saya ingin kembali ke GP Valencia 2006, dan lebih bersiap dalam menghadapi balapan dan berkonsentrasi. Mungkin saya tidak akan kecelakaan,” kata Rossi dikutip GPOne.

“Di atas itu semua, saya ingin kembali ke 2015. Ketika itu, saya sudah melakukan semuanya. Saya kalah karena hal tersebut bukan kesalahan saya sendiri, dan masih terasa begitu sakit,” ujarnya.

Pada 2006, sebenarnya Rossi hanya perlu memenangkan GP Valencia. Namun, ketika itu dia malah hilang konsentrasi dan terjatuh, sehingga memberikan gelar kepada Nicky Hayden.

Sementara MotoGP 2015 lebih menyakitkan bagi Rossi. Dia dianggap bersalah karena menjatuhkan Marc Marquez. Akibatnya, dia kena penalti dan gagal menang di GP Valencia, sehingga Jorge Lorenzo menjadi juara.

“Hasil itu menjadi penyesalan terbesar saya. Kekalahan pada 2006 masih bisa diterima, karena normal mengalami kekalahan usai merebut banyak kemenangan," ucap Rossi.
 

"Tetapi, titel pada 2015 masih lebih penting. Seharusnya bisa merebut 10 gelar, dan rasanya begitu sakit. Selebihnya, sudah luar biasa,” tutupnya.(kah)


0 Komentar