Rabu, 17 November 2021 10:46 WIB

Bima Arya Sebut Mendiang Max Bukan Politisi Karbitan

Editor : Yusuf Ibrahim
Max Sopacua. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Max Sopacua.

Bima juga menilai, Max bukan politisi karbitan. "Pak Max adalah sosok politisi senior yang kiprahnya panjang dan tidak karbitan," kata Bima dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Almarhum, lanjut Bima, membangung karirnya dari bawah hingga akhirnya melesat menjadi tokoh di nasional. "Betul-betul membangun karir dari bawah dan melesat menjadi tokoh nasional karena kegigihannya berjuang," ungkapnya.

Bima pun menilai, sosok Max adalah contoh dari politisi yang punya kompetensi kuat di bidang komunikasi dan pergaulan yang luas. Kemampuan komunikasinya yang handal dan keberaniannya dalam melakukan langkah-langkah politik adalah ciri khas almarhum

"Pak max adalah sosok politisi yang berkarakter. Saya tidak saja banyak mendapat ilmu dari beliau salam bentuk saran dan nasihat, tapi juga dukungan politik yang sangat penting bagi berjalannya program di Kota Bogor. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tutupnya.

Seperti diketahui, Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta sekira pukul 05.53 WIB. Berdasarkan infomasi dari anaknya Ferro Sopacua, sang selama tiga pekan terakhir dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta karena masalah di bagian paru-paru.

Indikasinya kanker di paru-paru dan meninggal tadi pagisekitar pukul5.53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Almarhum akan dimakamkam oleh pihak keluarga di wilayah Ciomas, Kabupaten Bogor.(kah)


0 Komentar