Kamis, 18 November 2021 10:03 WIB

Polri Buka Alasan Penangkapan Farid Ahmad Okbah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ustad Farid Ahmad Okbah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polri menyatakan bahwa Ustad Farid Ahmad Okbah yang ditangkap Densus 88 Antiteror merupakan pendiri dari Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI).

Ia juga disebut memberikan saran agar membentuk wadah baru selain Jamaah Islamiyah (JI). Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, Ustaz Farid Ahmad Okbah memberikan saran pembentukan wadah baru ke terduga Arif Siswanto pascapenangkapan pentolan JI Para Wijayanto.

Wadah baru itu untuk memberikan pengamanan ke para pimpinan lain kelompok tersebut. "Kemudian, dia ikut memberikan solusi kepada AS yang telah ditangkap terkait dengan pengamanan anggota JI pasca penangkapan PW dengan membuat wadah baru. Adapun partai yang dibentuk oleh FAO adalah partai dakwah rakyat indonesia atau PDRI," kata Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Selain Farid, polisi juga menangkap Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat. Ketiganya diduga merupakan kelompok dari Jamaah Islamiyah. "AZ keterlibatannya adalah sebagai Dewan Syuro JI. kemudian selain itu, yang bersangkutan ketua Dewan Syariah Lembaga Amal Zakat BM ABA," ujar Ramadhan.


Sementara itu, Anung Al-Hamat diduga sebagai anggota pengawas perisai nusantara esa di tahun 2017 dan pengawas kelompok Jamaah Islamiyah.(kah)


0 Komentar