Rabu, 24 November 2021 11:58 WIB

Sandiaga Uno: Pacu Vaksinasi, Ekonomi Bangkit

Editor : Yusuf Ibrahim
Sandiaga Salahuddin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi sentra vaksinasi di Mal Nipah, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021).

Vaksinasi yang digelar atas kolaborasi Mal Nipah dan Satgas Covid-19 Kalla Group ini diikuti 1.200 peserta yang berasal dari berbagai lapisan umur, mulai generasi muda hingga lanjut usia.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi antusiasme masyarakat Kota Makassar yang telah menyerbu sentra vaksinasi ini. Terlebih, persentase vaksinasi di Sulawesi Selatan masih terbilang rendah dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia yaitu baru sekitar 41 persen.


"Ini akan kita pacu terus. Karena untuk ekonomi bangkit, kita harus mampu meningkatkan angka vaksinasi dengan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," kata Sandiaga, dikutip Rabu (24/11/2021).

Selain itu, menjelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada masa liburan Natal dan Tahun Baru, Sandiaga juga mendorong agar pihak-pihak terkait memberikan bantuan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang membutuhkan.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Brigjen TNI Ario Prawiseso dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Jufri.(kah)


0 Komentar