Senin, 29 November 2021 09:58 WIB

Viktor Axelsen Juara Indonesia Open 2021

Editor : Yusuf Ibrahim
Viktor Axelsen. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen menjadi juara di Indonesia Open 2021.

Meski tanpa didampingi pelatih, Axelsen berhasil membuktikan dirinya layak menyabet gelar juara. Seperti diketahui, Axelsen berhasil mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew dalam pertarungan tiga gim 21-13, 9-21, dan 21-13. Bermain di Bali Convention Center, Indonesia pada Minggu (28/11/2021), Axelsen mendominasi di gim pertama. 

Akan tetapi, pada gim kedua Axelsen justru redup dan akhirnya tumbang dari Loh. Pada gim ketiga, Axelsen bangkit dan akhirnya mengunci kemenangan dalam usai bertarung tiga gim dalam waktu 59 menit.

Usai pertandingan, Axelsen menyampaikan sangat bangga bisa menjadi jawara Indonesia Open 2021. Terlebih, hal ini ia catatkan tanpa bantuan pelatih seperti atlet bulu tangkis lainnya.
 

"Saya di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa (termasuk pelatih) bisa juara. Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini (Indonesia Open 2021). Ini berkat kerja keras saya selama ini,” kata Axelsen usai pertandingan, Minggu (28/11/2021).

Semenjak pindah ke Dubai pada Agustus 2021 silam, Axelsen memang pisah dengan pelatihnya, Kenneth Jonnassen. Federasi Badminton Denmark menyatakan Axelsen harus mencari pelatih baru untuk mengikuti serangkaian turnamen BWF, termasuk Indonesia Open 2021. Namun begitu, Axelsen masih akan mendapatkan sentuhan dari pelatih tim nasional jika ikut serta dalam Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia. Dalam level itulah jawara Olimpiade Tokyo 2020 bisa kembali didampingi pelatihnya.(kah)


0 Komentar