Rabu, 08 Desember 2021 14:02 WIB

Mayweather Jr. Kembali Kecam Canelo Alvarez Akibat Positif Doping

Editor : Yusuf Ibrahim
Floyd Mayweather Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Legenda tinju Floyd Mayweather Jr. kembali mengecam Saul Canelo Alvarez yang tidak bersih sepanjang kariernya saat raja P4P tersebut positif doping.

Namun, Canelo dijatuhi skorsing enam bulan setelah dites positif menggunakan zat terlarang clenbuterol pada dua kesempatan terpisah pada 2018 gara-gara makan daging yang terkontaminasi.

Dan itu adalah sesuatu yang Mayweather tidak ingin lupakan saat dia berbicara kepada media minggu ini menjelang bentrokan petinjunya Gervonta Davis dengan Isaac Cruz akhir pekan ini. ''Yang tidak kita bicarakan adalah, eh Canelo, Canelo, Canelo. Steroid, steroid, steroid!,'' kata Mayweather.

''Kami tidak membicarakan itu, jadi kami tidak tahu semua petarung yang dia kalahkan. Dia bisa saja tidak bersih dalam banyak pertarungan,''lanjutnya.

Ketika ditanya apakah menurutnya Canelo bersih ketika mereka bertarung pada tahun 2013, dia menjawab: ''Saya tidak tahu. Anak itu lembek. Dia mudah bagiku.''

Mayweather juga menuduh Canelo menghindari David Benavidez dan memilih melawan juara Kelas Penjelajah Ilunga Makabu. Canelo mengalahkan Caleb Plant dan kemudian permintaan diterima oleh WBC untuk maju dan menantang Ilunga Makabu.


Tapi Mayweather menyebut mantan juara Kelas Menengah Super tak terkalahkan Benavidez sebagai pertarungan yang lebih baik untuk dilakukan daripada melawan Makabu. ''Jika terserah saya, kami ingin melihat Benavidez. Canelo petarung hebat tapi menurut pendapat pribadi saya, dia menghindari Benavidez,''ujarnya.

''Itu hanya pendapat pribadi saya dan saya diizinkan untuk mengungkapkan pikiran saya, begitulah adanya. Dia naik ke kelas penjelajah – dan saya tidak menjatuhkannya – dan orang yang sama di kelas penjelajah itu dulu berada di Mayweather Boxing Gym.''

Mayweather terus menyindir Canelo jika benar-benar naik kelas penjelajah melawan Makabu. ''Orang-orang benar-benar mendapatkan yang terbaik darinya di Mayweather Boxing Gym jadi jika dia naik ke 'kelas penjelajah,' Benavidez bisa naik dan mengalahkan orang yang sama,''kata Mayweather.

''Tetapi ketika Anda ditempatkan di posisi tertentu, dia, seperti saya, ketika saya berada di posisi itu, saya dapat memilih siapa yang saya inginkan karena saya mendapatkan hak itu.''(mir)


0 Komentar