Jumat, 31 Desember 2021 14:30 WIB

Vaksinasi Anak Ditargetkan Rampung pada Kuartal I Tahun 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Vaksin anak. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menargetkan, vaksinasi anak bakal rampung pada kuartal I tahun 2022.

Hal ini disampaikan saat meninjau vaksin anak di salah satu sentra vaksin di kawasan SDN Kemanggisan 05 Pagi, Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (31/12/3021) “Partisipasi anak-anak sudah dimulai beberapa hari yang lalu dan ditargetkan di kuartal 1 tahun depan harus diselesaikan,” kata Menko Airlangga Hartarto dalam kunjungannya di Kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (31/12/2021).

Menko Airlangga menerangkan, upaya percepatan dan perluasan vaksinasi bagi anak 6-11 tahun membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik dari pemerintah pusat, daerah, sekolah, media, dan tentunya orang tua. “Kita melihat capaian vaksinasi kita yang sudah di atas 70 persen secara nasional dan dosis dua sudah di atas 50 persen di atas nasional,” paparnya.

Sementara itu kekebalan anak menjadi keharusan dalam menghadapi pandemi Covid-19 khususnya varian baru omicron. “Jadi vaksinasi itu adalah suatu keharusan, maka kami terus mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi termasuk kepada anak-anak untuk mendorong tercapainya herd immunity di Indonesia,” pungkasnya.(mir)


0 Komentar