Kamis, 03 Februari 2022 14:33 WIB

KSAU Minta Eko Adaptasi Cepat dan Wujudkan Angkatan Udara yang Disegani

Editor : Yusuf Ibrahim
Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Kamis (3/2/2022).

Acara Sertijab mengambil tempat di Kesatrian AAU Yogyakarta. Jabatan Gubernur AAU pada hari ini diserahterimakan dari Marsda TNI Nanang Santoso kepada Marsda TNI Eko Dono Indarto. Dalam sambutannya, Fadjar menuturkan bahwa AAU merupakan investasi yang sangat strategis bagi TNI AU.

"Hal ini tercermin dari kontribusi signifikan yang telah ditunjukan para perwira lulusan AAU, dalam penugasan, baik di internal TNI AU atau TNI, maupun secara luas dalam berbagai bentuk darma bakti kepada bangsa dan negara," ujar Fadjar dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022) siang.

KSAU menambahkan, pendidikan AAU merupakan gerbang awal penanaman karakter kepemimpinan dan kemampuan esensial generasi masa depan TNI AU. Oleh karenanya, Fadjar meminta agar lembaga pendidikan AAU harus terus dikembangkan dan dapat beradaptasi dengan situasi.

Fadjar turut mengapresiasi capaian tugas Marsda TNI Nanang Santoso selama menjabat sebagai Gubernur. Di mana, AAU meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). "Selain itu juga penganugerahan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dari Kemenpan RB," ucapnya.

Kepada Marsda TNI Eko Dono Indarto, Fadjar berharap dapat beradaptasi dengan cepat. Selain itu, diharapkan pula bisa membangun, mengembangkan potensi serta sumber daya yang ada guna mewujudkan TNI AU sebagai angkatan udara yang disegani.(jer)


0 Komentar